Breaking News
Loading...
Wednesday, October 1, 2014

Info Post
Cara Membuat Es Buah Campursari | Dari namanya saja sudah campursari, sudah pasti bahan-bahannya juga bercampur-campur. Untuk menambah variasi es buah yang bisa anda kreasikan, es buah campursari tidak kalah enaknya dengan es buah yang lainnya. Yang membedakan adalah bahan buah yang digunakan untuk membuat es ini lebih banyak dari biasanya serta bahan tambahan yang juga lengkap akan menambah kenikmatan minuman ini. Mengingat es buah saat ini banyak dicari orang karena cuaca alam yang semakin hari semakin panas, kebanyakan orang memilih hidangan es buah untuk melegakan tenggorokan dan menyegarkan kembali badan yang terasa gerah. Apabila biasanya anda membeli es buah di kedai es atau di pinggir jalan, kali ini anda harus mencoba membuatnya sendiri di rumah. Berikut ini bahan dan tahapan membuat es buah campursari.

Untuk membuat es buah campursari bahan yang dibutuhkan adalah buah strawberry, buah alpukat, buah mangga, buah melon, buah naga, kelapa muda, jelly aneka rasa, nata de coco, biji selasih, sirup cocopandan, susu kental manis, dan es batu secukupnya. 

Cara Membuat Es Buah Campursari
Cara Membuat Es Buah Campursari

Setelah semua bahan terkumpul, kupas semua buah seperti buah alpukat, melon, mangga, dan buah naga kemudian potong kotak-kotak kecil buah melon, mangga dan buah naga, untuk buah strawberri potong menjadi 4 bagian, dan buah alpukat dikerok begitu juga dengan kelapa muda. Setelah itu anda siapkan gelas saji yang cukup besar masukkan es batu terlebih dahulu secukupnya, kemudian masukkan semua buah-buahan yang sudah anda siapkan dan tata dengan rapi, masukkan juga jelly aneka rasa, biji selasih yang sudah dimekarkan dengan air, dan nata de coco. Tambahkan lagi es batu secukupnya di atas buah-buahan dan bahan lainnya yang ada di dalam gelas, lalu tuang susu kental manis secukupnya, dan terakhir tuang sirup cocopandan secukupnya atau sesuai selera anda. Segera hidangkan es buah campursari selagi masih dingin dan segar.

Demikian kreasi es buah campursari yang mudah dan prosesnya sangat cepat. Bagi anda yang penasaran dengan rasanya, segera buat di rumah dan buktikan kenikmatannya.

0 comments:

Post a Comment