Breaking News
Loading...
Wednesday, October 1, 2014

Info Post
Cara Membuat Es Krim Rendah Lemak | Es krim adalah makanan yang bisa dinikmati dalam setiap susana, tidak hanya saat cuaca sedang panas  namun saat cuaca dinginpun es krim tetap terasa nikmat. Makanan satu ini memang menjadi idaman semua orang. Namun kandungan susu pada es krim seringkali membuat orang tidak ingin terlalu banyak mengkonsumsinya terutama bagi mereka yang sedang menjalankan program diet. Bagi orang yang sedang diet tidak mengkonsumsi es krim adalah tantangan yang paling berat karena bagi mereka dengan makan es krim sedikit saja akan menambah berat badan. Namun saat ini anda tidak usah khawatir, di bawah ini ada resep es krim rendah lemak yang bisa anda buat di rumah.

Langkah pertama adalah menyiapkan semua bahannya seperti 250 gr daging buah mangga yang dipotong kecil-kecil, 125 gr strawberry yang dikupas dan dipotong kecil-kecil, 100 gr gula halus, 250 gr cream, 1 sendok makan vanilla, dan ¼ sendok makan kapulaga. 

Cara Membuat Es Krim Rendah Lemak
Cara Membuat Es Krim Rendah Lemak
Setelah semua bahan sudah lengkap kita baru mulai membuatnya, blender daging mangga, strawberry dan gula sampai lembut, kemudian saring untuk memisahkan sari buah dari biji strawberry. Kemudian bilas blender terlebih dahulu lalu blender kembali semua bahan dan sari buah hingga lembut. Selanjutnya siapkan loyang yang dilapisi dengan plastik dan tuang adonan yang sudah diblender tadi. Setelah itu masukkan dalam freezer dan bekukan selama kurang lebih 1 jam. Setelah 1 jam keluarkan adonan yang mulai membeku dan blender kembali adonan yang mulai terbentuk. Ulangi proses ini setiap 45 menit selama 3 jam. Langkah berikutnya masukkan adonan ke dalam freezer dan diamkan semalaman. Setelah dibekukan semalaman keluarkan dari dalam freezer diamkan dulu selama3-5 menit sebelum dihidangkan.

Setelah semua proses pembuatan selesai, segera sajikan es krim buatan anda dan nikmati untuk mengisi waktu senggang anda di rumah tanpa perlu takut lagi jika memakan es krim berat badan anda akan terus bertambah.

Begitulah resep dan cara membuat es krim rendah lemak. Bagi anda yang tetap ingin memiliki tubuh ideal, anda bisa mencoba membuatnya d rumah. 

0 comments:

Post a Comment