Breaking News
Loading...
Wednesday, October 1, 2014

Info Post
Resep Masakan Ikan Lele Krispi | Bumbu masakan memang sangat berpengaruh terhadap rasa makanan. Tanpa bumbu masakan anda psti tidak berasa dan tidak disukai. Oleh karena itu ada bumbu-bumbu khusus yang digunakan untuk makanan. Setiap bumbu pada makanan berbeda-beda, karena rasa yang dihasilkan juga berbeda, jadi bumbu yang digunakan juga bervariasai. Kalau ingin masakannya terasa enak dan sedap, tentu akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memasak, berbeda dengan rasa masakan yang biasa. 

Salah satunya adalah memasak ikan lele, ada yang suka dan ada juga yang tidak suka. Sebenarnya jika anda memasak dengan rasa yang nikmat, pasti semua yang makan akan suka dan ingin memasaknya. Berikut ini saya akan memberikan resep masakan yang cukup mudah, tetapi rasa masakan anda akan enak dan disukai. Inilah Resep Masakan Ikan Lele Krispi yang bisa anda lakukan.

Resep Masakan Ikan Lele Krispi
Resep Masakan Ikan Lele Krispi

Langkah pertama adalah menyiapkan ikan lele yang sudah dibersihkan, kemudian iris kecil-kecil ikan lelenya. Setelah diiris, buatlah bumbu lele terlebih dahulu. Caranya, siapkan 4 bawang putih, ½ sendok merica, kunyit, jahe, dan garam. Kemudian haluskan semua bahan menjadi satu, setelah halus, tambahkan air sedikit dan aduk sampai rata. Kemudian masukkan ikan lele yang sudah diiris kedalam bumbu, aduk rata dan biarkan selama 15 menit, agar bumbunya meresap ke daging ikan lele. 

Sambil menunggu, anda bisa menyiapkan tepung. Tepung yang digunakan adalah tepung kanji dan tepung terigu, lalu campurkan kedua tepung menjadi satu. Langkah selanjutnya adalah menggoreng ikan lele, sebelum menggoreng celupkan irisan ikan lele yang sudah berbumbu kedalam tepung, aduklah hingga tepung menyelimuti ikan lele, setelah itu percikkan sedikit air dan taruh lagi dalam tepung, hal ini dilakukan agar ikan lele yang digoreng bisa renyah. Setelah di taruh di dalam tepung sampai rata, siapkan alat penggorengan dan minyak goreng. Setelah minyak panas goreng ikan lele yang sudah dikasih tepung, gunakanlah api yang kecil, agar masakana anda tidak cepat matang dan tidak gosong. Gorenglah ikan lele sampai warnanya sedikit kecokelatan, setelah matang ikan lele krispi siap disajikan. 

Itulah Resep Masakan Ikan Lele Krispi, anda bisa mencobanya memasak dirumah. Untuk camilan keluarga juga enak. Lebih enak lagi tambahkan sambal untuk memakannya. Selamat mencoba dan terimakasih 

0 comments:

Post a Comment