Breaking News
Loading...
Wednesday, October 1, 2014

Info Post
Resep Kuah Kental Opor Tempe | Opor sangat sering kita temukan ketika lebaran sebagai pendamping dari ketupat. Kelezatannya sangat menggugah selera, namun yang sering kita jumpai adalah berbahan dasar ayam. Tapi ternyata yang bisa dijadikan opor bukan hanya ayam saja tetapi tempe juga bisa. Jadi jika anda ingin menikmati kemantapan opor dan anda tidak menyukai daging khususnya daging ayam maka anda dapat menggantinya dengan tempe. Karena tempe juga termasuk makan yang banyak terdapat kadungan gizi dan vitamin yang bagus utuk kesehatan tubuh anda. Jika anda hendak melakukan proses pengolahan opor tempe, maka perhatikan informasi berikut :

Resep Kuah Kental Opor Tempe
Resep Kuah Kental Opor Tempe 

Beberapa dari bahan yang harus disiap sediakan yaitu 100 gram tempeyang telah dipotong – potong dan dikukus sebentar, 50 ml santan yang kental, 200 ml santan yang encer, 1 lembar daun salam, ½ sdt asam, 1/4  sdt gula pasir, ¼ sdt garam,1 batang serai yang telah dimemarkan, dan minyak goreng yang digunakan untuk menumis. Untuk bumbu yang harus dihaluskan yaitu 4 butir bawang merah, 2 siung bawang putih, 1 cm lengkuas, 1 cm jahe, dan 2 butir kemiri. 

Resep Kuah Kental Opor Tempe
Resep Kuah Kental Opor Tempe 

Untuk langkah selanjutnya apabila seluruh bahan dan bumbu telah siap sedia adalah melakukan proses pengolahan yang dimulai dengan memasukkan minyak ke dalam wajan dan tunggu hingga panas. Setelah panas masukkan bumbu yang telah dihaluskan, serai, dan daun salam ditumis sampai beraroma wangi semerbak. Kemudian tempe dimasukkan ke dalam wajan tempat penumisan, lalu santan yang encer dituangkan. Masaklah sampai setengah dari santan berkurang, kemudian santan yang kental dituangkan. Gula pasir dan garam ditambahkan di dalamnya dan aduk secara merata tunggu sampai mendidih. Setelah itu angkatlah dan suguhkan. 

Demikianlah beberapa cara untuk melakukan pengolahan opor tempe dari artikel yang saya tulis ini, semoga dapat membantu anda dalam mengolah menu santapan yang penuh kenikmatan dari bahan tempe yang murah meriah dan bisa anda nikmati bersama keluarga. Sebaiknya anda juga mencari beberapa referensi lain pada teman ataupun google. SELAMAT MENCOBA!!

Newer Post
Previous
This is the last post.

0 comments:

Post a Comment