Breaking News
Loading...
Wednesday, October 1, 2014

Info Post
Resep Daging Goreng Istimewa | Daging termasuk salah satu jenis makanan yang sangat diperlukan oleh tubuh. Karena kandungan protein dan zat besi yang sangat diperlukan oleh tubuh kita. Oleh sebab itu banyak juru masak yang berlomba-lomba menciptakan resep daging dengan menu baru. Berbeda dengan resep daging biasanya yang sudah beredar luas di masyarakat. Hal ini dikarenakan agar menjadi suatu khas dari resep rumah makan tersebut dan agar pengunjung yang mengkonsumsi daging tidak cepat dibuat bosan oleh menu yang itu-itu saja. Berikut ini resep daging goreng istimewa yang bisa anda contoh untuk masak di rumah :

Resep Daging Goreng Istimewa
Resep Daging Goreng Istimewa

1. Bahan utama : Untuk memasak daging goreng istimewa siapkan bahan utama berupa 500 gram gandik, 2 lembar daun salam, 3 tangkai serai yang sudah dimemarkan, setengah sendok makan garam, tiga setengah sendok makan gula merah, 2 sendok teh air asam, 1.000 ml air, dan minyak goreng.

2. Bumbu halus : Selain bahan utama, siapkan juga bumbu halus untuk membuat daging goreng istimewa berupa 10 butir bawang merah, 4 siung bawang putih, 4 butir kemiri yang disangrai, 2 butir kecil jahe, 1 sendok makan ketumbar, 2 butir kecil lengkuas.

Resep Daging Goreng Istimewa
Resep Daging Goreng Istimewa

3. Cara masak : Rebuslah daging dengan air sampai mendidih dan benar-benar matang. Angkat daging rebusan tadi dan tiriskan. Setelah itu iris daging searah serat dan ambil kaldunya sekitar 750 ml. kemudian rebus daging lagi dengan ditambahkan bumbu halus, daun salam, serai, garam, dan gula merah di dalam air kaldu. Masak dengan menggunakan api kecil sambil diaduk sampai meresap. Setelah itu angkat daging rebusan tersebut. Pukul-pukul daging hingga melebar dan simpan dalam wadah tertutup di freezer. Jika ingin mengkonsumsinya tinggal menggoreng sebentar di dalam minyak panas sampai kecoklatan dan daging goreng istimewa siap untuk dihidangkan.

Demikian artikel saya yang berjudul resep daging goreng istimewa , semoga dapat membantu anda membuat pilihan daftar masakan daging untuk keluarga anda. Untuk resep yang lebih detail, anda bisa mencari sumber dari buku resep atau bertanya pada koki handal kepercayaan anda. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

0 comments:

Post a Comment