Breaking News
Loading...
Wednesday, October 1, 2014

Info Post
Cara Membuat Jus Kulit Manggis | Ektrak kulit manggis dipercaya memiliki khasiat yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Kandungan antioksidan tinggi yang terdapat pada kulit manggis membantu menjaga sistem kekebalan tubuh. Saat ini ekstrak kulit manggis sudah banyak di jual dalam bentuk kapsul. Apabila anda sering mengkonsumsi ekstrak kulit manggis dalam bentuk kapsul, mungkin pada akhirnya anda akan bosan. Untuk mengatasi hal itu, saya sarankan anda untuk mengkonsumsi jus kulit manggis yang bisa anda buat sendiri di rumah. Berikut ini saya bagikan resep dan cara membuat jus kulit manggis.

Sebaiknya anda siapkan dulu bahan dan peralatan yang dibutuhkan yaitu 2-4 buah manggis, air matang secukupnya, madu secukupnya, gula aren untuk mengganti gula biasa karena kalori pada gula aren lebih rendah, dan blender.

Cara Membuat Jus Kulit Manggis
Cara Membuat Jus Kulit Manggis

Setelah semua bahan dan alat telah siap proses selanjutnya adalah meracik semua bahan. Langkah pertama pilihlah buah manggis yang memiliki kualitas bagus, kemudian cuci kulit manggis secara keseluruhan dan cuci kulit manggis pada bagian dalam, setelah itu kerok kulit manggis yang sudah bersih menggunakan sendok, saat mengerok ambil bagian kulit manggis yang berwarna merah usahakan kulit manggis yang berwarna hitam dan getahnya tidak ikut dikerok karena akan mengakibatkan rasa pahit dan sepat nantinya. Langkah selanjutnya adalah merebus ekstrak kulit manggis yang dicampur dengan air secukupnya sampai mendidih. Setelah mendidih pisahkan rebusan kulit manggis dengan airnya, tapi air rebusannya jangan anda buang karena air rebusan kulit manggis juga memiliki manfaat besar untuk tubuh, sebaiknya anda simpan di dalam lemari es. Kemudian masukkan rebusan kulit manggis ke dalam blender dan tambahkan air, jika perlu anda bisa menambahkan bahan tambahan seperti madu dan gula aren untuk mengurangi rasa pahit dan sepat. Selajutnya blender kulit manggis sampai halus. 

Segera hidangkan jus kulit manggis yang sudah siap, sebaiknya anda mengkonsumsinya setelah makan. Bagi anda yang baru pertama kali mengkonsumsi jus ini mungkin akan ada rasa sedikit mual, tapi hal itu tidak jadi masalah karena anda belum terbiasa.

Demikian cara membuat jus kulit manggis. Bagi anda yang belum pernah mencobanya segera buat di rumah dan rasakan khasiatnya. Terima kasih.

0 comments:

Post a Comment